Wisata di Jember yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng Keluarga

Berbicara tentang wisata alam, tentunya tidak ada habisnya karena Indonesia ini menyimpan berjuta macam keindahan panorama yang masih harus ditelisik oleh banyak orang. Jember merupakan salah satu kabupaten yang memiliki wisata air terjun yang cukup banyak sehingga membuat wisata di Jember ini menjadi populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Apabila kamu sedang mencari tempat wisata ketika kamu sedang berada di Kabupaten Jember, mungkin beberapa referensi mengenai wisata air terjun yang ada di kabupaten satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk bepergian dan liburan kamu bareng keluarga. Masih banyak sekali air terjun dengan panorama yang indah, lantas, apa saja air terjun yang bisa dikunjungi tersebut?

READ  Mau Tahu Caranya Mendapatkan Diamond Gratis FF 99,999? Simak Tipsnya Di Sini!

Contents

Keindahan Wisata di Jember yang Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Air Terjun Tancak

Wisata air terjun di Jember yang pertama bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Tancak. Bisa dikatakan air terjun yang satu ini adalah salah satu air terjun atau curug yang memiliki ketinggian paling tinggi yang ada di Kabupaten Jember. Pesona keindahan alamnya memang memiliki ciri khas tersendiri ketika kita mengunjunginya karena ada perkebunan kopi yang menjadi panorama.

Selain menikmati keindahan alam yang ada di sekitar air terjun ini, para pengunjung juga bisa berinteraksi dan mengambil beberapa nilai edukasi dari masyarakat sekitar yang memang sedang mengikuti program Desa Tangguh yang di mana mendorong manusia untuk bisa berharmonisasi dengan alam agar menjaganya tetap lestari dan juga aman dari kerusakan yang membahayakan.

READ  Review Film Terbaik Home For Rent, Film Terbaru 2023

Untuk datang ke wisata air terjun di Jember yang satu ini, anda bisa mengunjungi Bukit Tancak yang berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Anda Bahkan tidak membayar harga tiket masuk untuk menikmati keindahan alam dan hanya diwajibkan untuk membayar biaya parkir yang sudah termasuk ke dalam retribusi kebersihan di dalam objek wisata.

Air Terjun Antrokan

Wisata air terjun selanjutnya yang ada di Kabupaten Jember adalah Air Terjun Antrokan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 54 meter dan sangat cocok sebagai wisata bagi para muda-mudi yang memang menyukai petualangan dan ingin mengikuti keindahan alam. Karena letaknya masih sangat susah air terjun ini harus membutuhkan tenaga ekstra untuk menjangkaunya.

READ  Hal-Hal yang Perlu Anda Tahu dalam Menulis SEO dan Jasa Penulis Artikel Murah Berkompeten

Apabila Anda ingin berkunjung ke wisata air terjun di Jember yang satu ini maka kami sarankan agar tidak datang ketika musim hujan tiba karena airnya akan sangat deras dan mampu meluapkan volume air sehingga sangat berbahaya ketika dikunjungi. Air terjun ini berlokasi di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa timur dan gratis biaya masuk.